Jumat, 03 Juni 2016

Perlengkapan sarang burung walet




Gambar di atas merupakan amplifier 6 Kanal (channel) yang memiliki fitur antara lain:
1. Terdiri atas 6 channel output yang dapat diatur secara terpisah untuk keperluan
    a. Suara panggil luar (lubang masuk dan atau bazzoka tweeter) = kanal 1 dan kanal 2
    b. Suara tarik dari rumah monyet ke ruang inap = kanal 3 dan 4
    c. Suara Inap (anak walet) = dua kanal (kanal 5 dan 6)
2. Dual timer untuk suara luar dan tarik lorong (kanal 1 dan 1) serta timer untuk kanal dalam
3. Auto switch power untuk suplai tegangan dari Aki (accu) atau dari Listrik. Fitur ini membantu
    untuk tetap mengkondisikan suara baik luar atau dalam dalam keadaan hidup selama 24 jam tanpa
    jeda (jika diinginkan) dan tanpa jeda pergantian power suplai.
4. Auto volume increasing (menyalakan speaker secara perlahan dari posisi nol hingga posisi terakhir
    volume tiap kanal, sehingga burung tidak kaget saat power amplifier tiba-tiba mati dan hidup  
    kembali
5. Dijual termasuk memory card (SD card 1GB)

Harga : 2.900.000. (belum ongkos kirim)





Gambar di atas merupakan tweeter yang digunakan sebagai pemanggil burung walet dan dipasang pada sisi kanan dan kiri pintu masuk dan atau atas dan bawah pintu masuk. Merk yang digunakan adalah Audax seri AX-93. Pada amplifier tweeter ini dipasang pada kanal 1 secara paralel
Harga satuan tweeter panggil tersebut adalah Rp95.000. (belum ongkos kirim.)


Tweeter seperti gambar di atas merk AUDAX AX-60 atau AUDAX AX61 biasanya dipasang disirip-sirip yang ada di rumah walet, harga tweeter ini adalah Rp35.000 (belum ongkos kirim). Jumlah tweeter tergantung dari keperluan dan atau besar tidaknya rumah walet. Tiap ruang biasanya berisi 20-30 tweeter.



 Gambar disamping ini adalah Bazzoka Panggil SLR 800,berfungsi untuk menarik burung turun dari rooving area ke lantai bawah atau nesting room dan dari nesting room lantai atas ke nesting room lantai bawah. Harga Rp.400.000,- ( blm ongkos kirim ), Tersedia juga SLR 900 Hrg 500.000,- dan SLR 1000 Khusus suara panggil luar jarak jauh..



 tweeter magnetic :

   1. SLR 1000 berfungsi sebagai suara tembak untuk memanggil burung walet dari jarak jauh.

   2. SLR 900   berfungsi sebagai suara panggil atau suara tarik (dengan dimensi lebih wide).

   3. SLR 800   berfungsi sebagai suara panggil atau suara tarik (dengan dimensi lebih focus).




 Gambar disamping ini adalah Serbuk Penumbuh serangga untuk
Pakan Walet – MAGIC POWDER CAP “WALET MAS” adalah serbuk penumbuh serangga pakan walet yang dibuat dari 100% bahan alami dengan pertumbuhan spesies serangga yang terkontrol, sehingga aman bagi manusia dan lingkungan.
MAGIC POWDER “Walet Mas” menjamin ketersediaan pakan tanpa mengenal musim. Serangga yang dihasilkan dari ordo Diptera, famili Drosophillidae, genus Drosophilla, yang merupakan serangga berukuran kecil bertubuh lunak sehingga sangat sesuai dengan kondisi alat pencernaan walet. Standar kualitas pakan yang prima dengan kandungan protein yang tinggi(57%), sehingga akan meningkatkan produktifitas(jumlah dan kualitas sarang burung) dan meningkatkan populasi burung walet.
Efektif untuk memancing burung walet ke rumah baru yang belum pernah dihuni burung walet.
Aplikasi pemakaian yang mudah, serangga yang dihasilkan terkumpul di dalam ruangan dan mudah di makan oleh anak walet yang baru bisa terbang atau burung yang sakit.
Harga : Rp 300.000,-




 Gambar disamping adalah
Obat Hama Khusus untuk Rumah Burung Walet DIAMOND
Informasi Produk
Obat Hama Khusus untuk Rumah Burung Walet DIAMOND khusus untuk memberantas hama yang ada di dalam Rumah Burung walet
Obat Hama Walet DIAMOND mudah aplikasinya yaitu hanya mencampurkan dengan air lalu disemprot ke seluruh ruangan Walet. Setelah penyemprotan biasanya lebih banyak burung walet yang datang
1 botol dicampurkan dengan 15 liter air.
HARGA ECERAN : 125.000/BTL






Sarang palsu dari plastik seperti gambar di atas digunakan untuk tempat burung walet hinggap sementara ia belum membuat sendiri sarangnya. Sarang ini dijual per paket berisi 30 buah sarang palsu seharga Rp125.000. (belum ongkos kirim)


Cairan di atas merupakan cairan yang dapat digunakan untuk menetralisasi bau semen rumah walet yang baru dibuat. Selain itu dapat juga membantu mempercepat bersarangnya burung walet dan membentuk koloni. Kemudian juga dapat mengurangi stress burung pada saat panen sarang nantinya. Cairan  4 liter ini digunakan dengan cara disemprotkan ke bagian dinding dari rumah walet. Harga per 5 liter (1 jerigen) cairan ini adalah Rp225.000 (belum ongkos kirim)



Gambar di atas merupakan cairan sirip yang biasanya disemprotkan dan atau disapu atau dikuas ke sirip-sirip tempat sarang walet. Cairan ini beraroma seperti aroma burung walet sehingga dapat memikat walet untuk bersarang di sirip yang telah disediakan. Harga cairan pemikat ini adalah Rp115.000 per jirigen kurang lebih 1 liter (belum ongkos kirim)




Gambar di atas merupakan sprayer dengan kapasitas 5 liter yang dapat digunakan untuk menyemprotkan baik cairan pemikat maupun penetralisasi baru pada dinding. Harganya adalah Rp165.000 (belum ongkos kirim)


 Gambar di atas merupakan kamera CCTV merk LYD tipe 802C yang dapat digunakan tanpa dan atau dengan recorder. Kamera ini telah dilengkapi dengan infrared LED sehingga memungkinkan memantau keadaan dalam rumah walet yang gelap (walau malam sekalipun). Kamera ini dapat memantau dengan jarak efektif sekitar 7 meter dengan infrared LED (bahkan lebih). Menggunakan adaptor 12Volt sebagai sumber powernya. Outputnya dapat langsung dihubungkan ke televisi. Kelengkapan tambahannya adalah bahwa ia dilengkapi dengan mikropon internal sehingga suara dan keadaan audio dalam rumah walet juga dapat dipantau dengan menghubungkannya ke input audio televisi (mono channel). Secara umum terminalnya outputnya adalah audio, video dan adaptor. Harga dari kamera ini adalah Rp500.000. (belum ongkos kirim).



 Rotator seperti gambar di atas biasanya digunakan untuk membantu menggerakkan kamera CCTV LYD 80C di atas ke arah horizontal sebesar kurang lebih 180' secara terus menerus selama adaptor power 24V dihidupkan. Harga rotator atau indoor scanner ini adalah Rp265.000 (belum ongkos kirim)



Kabel di atas merupakan kabel ekstensi sepanjang 20m yang digunakan untuk menghubungkan kamera yang dipasang di rumah walet ke televisi yang ada di ruang pemantau. Harga kabel ini adalah Rp130.000 (belum ongkos kirim)



Gambar di atas adalah skrup serbaguna 0.5 inchi untuk memasang tweeter. Harga per paket isi 100biji adalah Rp10.000 (belum ongkos kirim)


Gambar di atas adalah Clam/round clip 6mm serbaguna untuk merapikan pemasangan kabel tweeter dan kabel kamera, bazzoka. Harga per kotak isi 100biji adalah Rp12.000 (belum ongkos kirim)

========================================================================
Peminat dapat bertanya mengenai ketersediaan peralatan tersebut, atau konsultasi gratis seputar peralatan tersebut ke : Bpk Ahmad Subli
HP/WA 0822 5581 5680 / 0818535053
pin BB 5BC1FA92
email ke klinikwalet@gmail.com.



4 komentar:

  1. bagaimana caranya untuk mendapatkan cairan penetral bau/semen dan sirip

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau daerah sumatera selatan di markarti bapak banyak bapaj

      Hapus
    2. kalau daerah sumatera selatan di markarti bapak banyak bapaj

      Hapus